Jumat, 10 Agustus 2012

CARA MERAWAT MOBIL BEKAS

Perkembangan tehnologi mesin Mobil selalu berkembang dengan pesat dan mengikuti pasar serta tren yang ada, dan juga tentu banyak mobil dengan mesin keluaran terbarunya dengan berbagai model serta segala kelebihan, mesin dan komponen masih menjadi perhatian, dan selalu menjadi salah fokus utama saat membeli mobil bekas, atau bahkan mobil baru. Begitu banyak biaya yang akan Anda keluarkan jika terjadi kerusakan pada mobil mulai dari turun mesin, mogok ditengah jalan, rem blong dan segala kemungkinan yang terjadi saat mobil Anda rusak, dan tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya. Selain memakan biaya penggantian onderdil mobil yang sangat mahal, juga waktu pengerjaannya bisa membuat Anda bepergian tanpa menggunakan kendaraan kesayangan Anda ini. Oleh karena itu , merawat mobil adalah sama pentingnya seperti Anda mendandani penampakan luar mobil kesayangan Anda, karena percuma jika dari luar tampak indah, tapi didalamnya hanya komponen yang sudah mau rusak. Ada beberapan cara merawat mesin serta komponen mobil Anda sehingga selalu prima dan awet :
1. Lihat penggantian oli mobil
Oli merupakan bagian vital dari mesin mobil Anda. Oli berperan mengurangi gesekan internal didalam mesin. Tanpa adanya oli yang bagus, maka akan semakin rentan terjadinya gesekan-gesekan didalam mesin mobil, dan menyebabkan mesin tertentu cepat rusak atau aus. Jadi, fungsi oli bisa membuat mesin Anda menjadi lebih awet. Oli akan cepat kental jika terus terjadi pembakaran, sehingga jika Anda sudah sering berpergian jauh, akan lebih sering mengganti oli Anda. dan taatilah saran dari montir Anda, pada KM brapa Anda harus balik untuk menservis dan mengganti oli mesin Anda , maka mesin akan menjadi jauh lebih awet.
2. Ketinggian oli mobil
Ketinggian oli juga harus rutin di periksa. Karena setiap mesin dijalankan, panas yang terjadi bisa saja menguapkan oli , sehingga ketinggian dari oli akan berkurang.
3.Perhatikan Radiator mobil
Radiator pada mobil berfungsi untuk menjaga suhu mesin selalu stabil. Sehingga radiator merupakan bagian yang berfungsi menjaga mesin agar tidak cepat panas. Selalu sempatkan waktu Anda untuk memeriksa radiator Anda, meliputi periksa kebocoran, penggantian air, sehingga menjaga performa radiator Anda. Idealnya adalah setiap 10.000 km.
4. Memastikan tangki bensin tidah berkarat
Biasakan untuk mengisi bensin sebelum terjadi kekosongan yang sangat kosong, memang sulit namun ini merupakan sebuah kebiasaan. Karena jika terlalu lama kosong, tangki bensin akan sangat mudah untuk berkarat. Oleh karena itu, sebaiknya selalu isi bensin ketika sudah habis setengah atau 3/4 bagian.
5. Perhatikan Timming belt mobil
Timing belt merupakan sabuk yang berfungsi untuk menjaga putaran roda-roda gigi yang terhubung dengan mesin. Jika timing belt rusak atau kondisinya kurang baik akan ditandai dengan suara dengung bising ketika mesin dinyalakan. Lakukan pengecekan rutin terhadap timing belt ini untuk menghindari terputusnya timing belt.
6. Lakukan Tune up secara rutin
Tune up rutin ke bengkel-bengkel akan membuat mesin tetap awet. Karena saat Anda melakukan proses tune up, bagian vital dari mobil, seperti busi, filter bahan bakar, dan oli akan diperiksa dan juga dibersihkan.

2 komentar:

  1. Sebagai rasa terima kasih kami kepada pelanggan/calon pelanggan, maka mulai tahun ini kami kembali mengadakan promo “Bagi-bagi Notebook Tanpa Diundi“.

    Para pelanggan bisa mendapatkan hadiah berupa notebook, blackberry, handphone, ipod nano, flashdisk, dan bermacam-macah hadiah lainnya yang akan diberikan langsung setiap pembelian produk dengan paket dan harga produk sesuai yang telah kami tentukan minimal pembelian Rp50 ribu rupiah saja.


    Berikut hadiah langsung yang bisa didapatkan oleh para pelanggan

    - Kaos Keren



    - Flashdisk 10 Gb KINGSTON



    - Flashdisk 16 Gb KINGSTON



    - Flashdisk 30 Gb KINGSTON



    - Flashdisk 40 Gb KINGSTON



    - HP NOKIA 1209



    - Flashdisk 8 Gb KINGSTON



    - HP NOKIA 1209



    - HP Qwerty HT MOBILE G10



    - HP NOKIA 1209



    - HP Qwerty HT MOBILE G10



    - HP Qwerty IMO B720



    - HP Qwerty HT MOBILE G10



    - HP Qwerty IMO B720



    - APPLE Ipod Nano



    - HP Qwerty IMO B720



    - HP NOKIA E63



    - BLACKBERRY Curve



    - HP NOKIA E63



    - Netbook ACER Aspire One



    - Notebook ACER Aspire 4740



    - BLACKBERRY Curve



    - Notebook ACER Aspire 4740



    - TOSHIBA Satellite L510

    BalasHapus
  2. berapa lama ganti oli transmisi mobil zebra

    BalasHapus