Sabtu, 20 Oktober 2012

PIJAT REFLEKSI DI TITIK AKUPUNTUR TELAPAK TANGAN

Titik akupuntur adalah bagian yang sangat penting dalam tubuh manusia. Walaupun titik itu tidak terlihat oleh mata kita, namun titik-titik itu adalah titik yang sangat menentukan berguna untuk mengetahui kesehatan seseorang. Dengan cara ditekan, dipijat,digosok,dibakar dan ditusuk, titik-titik tersebut akan mengahasilkan pengobatan dan kesembuhan.
Menurut ilmu kedokteran timur, timbulnya penyakit disebabkan oleh 3 unsur:
1. Unsur luar : Dingin, panas, lembab,kering, atau perubahan cuaca yang tidak menentu
2. Unsur dari dalam : perasaan senang, Kuatir, sedih, takut, yang mempengaruhi perubahan mental dan emosi
3. Unsur lainya : misal makan yang tidak teratur, makanan yang tidak sehat dan higienis, kelelahan dsb.
ketiga unsur inilah yang kadang menyebabkan timbulnya penyakit ditubuh kita. Dan penanggulanganya juga perlu memperhatikan unsur-unsur tersebut. ini tidak berarti meremehkan penyakit yang disebabkan oleh infeksi maupun virus. melainkan dalam ilmu kedokteran timur lebih melihat sebab-sebab oleh ke tiga unsur tersebut.
Dan salah satu pengobatan yang diajarkan salah bsatunya melalui pengobatan titik akupuntur. Dan tak banyak yang tahu kalau memijit titik akupuntur ditubuh itu bisa dilakukan sendiri, dan tanpa resiko serta menambah kesehatan tubuh, hal ini mengkin terdengar sepele tapi ampuh untuk dilakukan setiap hari dengan hanya 10 ataupun 5 menit saja. Dengan harapan ini pembaca dapat memijat sendiri titik akupuntur tanpa bantuan orang lain misal: Pijat refleksi, dan juga berharap melalui tulisan ini pembaca juga dapat memberikan pertolongan untuk orang-orang yang membutuhkan kesembuhan.
Ada beberapa titik akupuntur dalam tubuh kita, akan tetapi kali ini saya mencoba untuk berbagi titik-titik akupuntur yang mudah kita pahami dan tehnik ini sudah saya praktekkan sendiri dan Alhamdulillah ada manfaat yang daya dapatkan yaitu dibagian telapak tangan.
Coba prakatkkan pijat akupuntur telapak tangan yang dibagian pangkal jari ( lihat gambar ) untuk membuka titik-titik refleksi tubuh kita;
Langkah-langkahnya antara lain:
1. Buka telapak tangan anda dan pijatlah telapak tangan anda dibagian paling pangkal jari.
2. Ulangi pijatan ini satu-satu sampai ke sepuluh jari anda,
3. Untuk hasil maksimal ulangi pijatan ini dan lakukan dengan berdoa sesuai keinginan agar diberi kesembuhan ALLAH SWT,
4. Jika daerah yang dipijat terasa sakit berarti ada bagian tubuh yang kurang sempurna atau telah dimasuki penyakit dan semua itu bisa terdeteksi dalam pangkal jari kita,
Semoga bermanfaat untuk anda dan Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar