Jumat, 09 November 2012

Anti Virus Generic Host For Win32 Error

Beberapa hari ini kantor saya kebingungan karena semua Lan server selalu ngadat Error yang membuat semua aktivitas pekerjaan menjadi terganggu, Koneksi internet terputus yang mengakibatkan jaringan antar cabang terganggu semua tenyata terkena Virus " Generic Host For Win32"

Segala macam cara saya lakukan, mulai membasmi dengan anti Virus (smadav,AVG) ternyata masih juga tidak bisa hilang, sampai-sampai ada yang harus saya install ulang.
Ahirnya setelah browsing ke sana kemari saya menemukan anti virus buatan Symantec Norton dengan nama Fixdownadup yang cukup ampuh untuk membasmi virus yang sangat membandel ini.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar berhasil dalam membasmi virus ini:
  1. Download anti Virus antivirus Generic Fixdownadup
  2. Restart komputer dan masuk ke safe mode,atau tekan F8 (untuk biosnya biasanya settingannya CDROOM dulu baru Hardisk terus Floppy )
  3. Setelah masuk ke safe mode Loginlah sebagai administrator.
  4. Lalu jalankan FixDownadup.exe atau antivirus bikinan Symantec tersebut, Tekan start agar antivirus mulai melakukan tugasnya untuk scanning virus ( Tunggu sampai proses scanning selesai ).
  5. Jika anda berhasil akan ada laporan berupa file notepad yang berisi info bahwa komputer kamu sekarang telah bebas virus.
  6. Restart lagi PC dan masuk ke windows biasa ( bukan safe mode ) dan installah patch dari microsoft WindowsXP-KB958644-x86-ENU.exe.
  7. Restart Pc dan proses pembersihan telah selesai.
  8. Setelah itu Lakukan penginstalan ANTIVIRUS, seperti AVG, Avira dll,...
Disarankan melakukan scan dengan FixDownadup.exe  pada safe mode agar terhindar ada efek tertentu yang akan ditimbulkan jika melakukan scan dalam keadaan normal misal semisal menghilangkan registry yang telah ada

Selamat mencoba….Semoga berhasil.

Bagi yang menginginkan Tutorial sekaligus antivirus Fixdownadup Gratis Silahkan DOWNLOAD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar